Thursday, January 10, 2019

Kacamata Pintar Google Glass versi 2 Akan Segera Rilis di Tahun 2019

Teknologi era sekarang banyak mengalami kemajuan tidak hanya pada bidang trasportasi, kesehatan, maupun smartphone serta gadget, akan tetapi juga pada kaca mata. Yang baru-baru hangat awal tahun 2019 ini Google akan segera mengumumkan atau merilis Google Glass baru pada awal tahun 2019. Lalu apa saja keunggulan dari kacamata tersebut? Mari kita simak bersama-sama ulasan mengenai Google Glass berikut ini.

Awalnya Google Glass edisi terbaru di sebut bakal meluncur pada awal tahun 2019 dengan membawa sejumlah perubahan. Hal tersebut diperkuat seiring dengan lembaga sertifikasi amerika serikat, Federal Communications Commision (FCC) yang dikabarkan telah menerima sketsa kasar si kacamata pintar Google Glass tersebut. Sebenarnya Google Glass sendiri sudah lama rilis pada tahun 2013, namun harga yang di tawarkan begitu mahal yaitu 1 unit Google Glass di bandrol US$1.500 atau nyaris Rp 22juta. Sehingga pada Google Glass generasi pertama ini kurang di minati atau terbilang gagal.

Edisi yang ke dua juga sudah di luncurkan, yaitu pada tahun 2017. Pada edisi ke dua ini dinamai ‘Google Glass Enterprise Edition’. Ada beberapa pengembangan dari edisi sebelumnya, akan tetapi harga yang di tawarkan masih terbilang mahal.

Rumor terbaru beredar kabar bahwa tipe terbaru yang akan di rilis di awal tahun 2019 ini masih menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk menampilkan animasi berisi intruksi manual dan panduan perakitan. Jadi anda akan bisa atau seakan akan menggunakan teknologi Tony Stark si Iron Man. Dalam sertifikasi FCC menjelaskan bahwa tipe terbarunya menggunakan nomor model A4R-GG2. Meski berkode GG2 (Google Glass 2), namun ini merupakan edisi yang ketiga dari produk kacamata pintar oleh Google. Untuk desainnya sendiri udah banyak bocoran, akan tetapi tidak akan jauh beda dari edisi sebelumnya.
Untuk spesifikasinya sendiri kemungkinan tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Adapun fitur yang di tawarkan berupa kacamata yang memiliki pengeras suara, dual band 802.11a/b/g/n/ac Wifi, lampu LED pada bagian depan sebagai tanda bahwa kamera sedang berkerja, prosesor Intel Atom CPU, kapasitas penyimpanan 32 GB, dan baterai berkapasitas 800 mAh. Menariknya pada kaca mata pintar Google Glass nantinya sudah support pada teknologi 4G bahkan 5G.

Untuk harga yang di tawarkan sendiri belum jelas, akan tetapi di ramalkan tak akan beda jauh dari pendahulunya yaitu di kisaran harga 20 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya ? 

Sekian dari artikel ini semoga menambah wawasan bagi anda di bidang teknologi. Jangan lupa kunjungi artikel-artikel kami yang lainnya seputar Games, Kesehatan dan Teknologi.


EmoticonEmoticon