Tuesday, August 21, 2018

Rumah RISHA, Inovasi Baru Membuat Rumah Cepat dan Murah

Mempunyai rumah sendiri adalah impian dari setiap orang, akan tetapi pada era sekarang ini untuk mendapatkan atau membangun rumah di perlukan biaya yang sangat tinggi. Apalagi pada daerah perkotaan harga tanah yang mahal dan biaya tukang yang tinggi menjadi kendala yang sulit diatasi. Perlu lama menabung dalam membuat rumah impian, apalagi jika pendapatan hanya sebatas UMR. Rumah Risha adalah solusi bagi anda yang ingin membangun rumah dengan cepat dan murah serta hemat tenaga.

RISHA merupakan rumah dengan konsep knock down, di mana proses pembangunannya tidak membutuhkan semen dan bata, melainkan dengan menggabungkan panel-panel beton dengan baut. Maka pembangunan rumah ini dapat diselesaikan dengan waktu jauh lebih cepat.

Setelah melalui proses pengembangan sejak 2004, rumah ini diklaim memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Sesuai namanya, RISHA, yang hingga kini telah didirikan di lebih dari 60 wilayah di Indonesia dengan jumlah mencapai ratusan ribu unit, lebih diperuntukkan bagi warga kelas menengah ke bawah. Kepala Pulitbang Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR, Arief Sabaruddin, menjelaskan bahwa RISHA dirancang sedemikian rupa agar biaya produksi maupun pemasangannya tidak membebani konsumennya. Karena itu pula, ia mendorong pelaku UKM untuk mengembangkan usaha produksi panel beton.

Seperti permainan LEGO, rumah risha bisa di bongkar pasang sesuai keinginan. Untuk membuat rumah sederhana ukuran 49” hanya perlu merogoh kocek sekitar kurang lebih 40 Juta. Bangunan ini bisa di buat perkantoran, rumah sakit dll bahkan rumah risha sudah di klaim KemenPUPR sebagai rumah anti gempa karna tahan terhadap guncangan. Risha adalah solusi untuk rumah bagi penghasilan rendan UMR ke bawah karena harganya yang terjangkau.
Untuk harganya sendiri tiap panel adalah P1 = 110 rb, P2 = 100rb dan P3/Simpul = 90rb. Harga yang lumayan terjangkau, Anda tinggal merakit komponen-komponen sesuai dengan kebutuhan anda membangun denga menggunakan mur, dan hanya perlu 2 sampai 4 pekerja saja dalam membangun rumah Risha ini.

Sumber dari Situs Kementrian PUPR menyatakan bahwa, Respon dari peminat produk RISHA cukup tinggi, dan saat ini lebih diminati untuk kebutuhan pembangunan vila, karena keunikannya, sedangkan untuk kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mengalami kendala karena belum adanya sistem pembiayaan yang dapat memfasilitasi kemampuan mereka, sedangkan peminatnya akan teknologi ini dirasakan cukup tinggi. Kemudahan dan inovasi tentang rumah risha sudah sedikit saya jelaskan untuk lebih lengkapnya lagi anda bisa jelajahi situs kementrian PUPR. 

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain seputar games, kesehatan, taknologi dan lain-lain.


EmoticonEmoticon