Tuesday, January 8, 2019

Apakah Terus Menerus Posting Bisa Membuat Visitor Blog atau Web Meningkat ??


Mungkin di dalam pikiran anda memahami bahwa dengan melakukan banyak posting bisa membuat visitor kita bertambah? Apakah benar demikian? Bagi anda yang baru memulai ataupun mencoba menjadi salah satu seorang blogger banyak hal yang perlu di pahami. Bagi seorang CEO website besar yang mempunyai banyak visitor mereka kadang jarang melakukan update, Ada yang 1 minggu satu kali, ada pula yang 2 bahkan 3 bulan sekali melakukan posting. Namun anehnya mereka mempunyai visitor yang masih cukup banyak malah cenderung naik. Jadi bagaiman sistem regulasi posting itu seharusnya? Mari kita bahas bersama-sama.


Anda Seorang Blogger Pemula?

Jika anda adalah seorang blogger pemula yang baru saja membuat blog, saya menyarankan untuk intensif melakukan posting blog. Karena konten yang memadahi dalam suatu blog akan mengakibatkan blog maupun website anda cepat terindex oleh google. Hal tersebut bisa terjadi karena banyaknya frase kata yang ada di dalam website anda membuat google mudah meng index blog maupun website anda. 

Selanjutnya hal yang perlu anda perhatikan saat membuat artikel blog adalah, memastikan artikel anda sudah benar-benar terindex oleh google. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan.
  • Langkah pertama anda harus membuat akun Webmaster setelah itu koneksikan dengan blog anda dengan webmastertools melalui search Console. daftar dulu di sini => https://www.google.com/webmasters/ 
  • Buatlah sitemap anda dan kirim sitemap tersebut kepada google search console kirimkan melalui url berikut ini => https://www.google.com/webmasters/tools/sitemap-list lalu klik tombol Tambahkan/ Uji Peta Situs.
  • Melakuakan Fetch artikel, tujuannya agan artikel cepat terindex. Cara fetch artikel cukup mudah kunjung link https://www.google.com/webmasters/tools/googlebot-fetch setelah itu copykan link artikel anda pada kolom yang tersedia, setelah itu klik Fetch. Jika sudah selesai klik Indexing Requested lalu pilih crawl only, tekan Enter.

Setelah langkah-langkah tersebut sudah di lakukan, hal lain yang perlu di perhatikan adalah banyaknya kosa kata yang terdapat dalam artikel. Usahakan setiap artikel lebih dari 300 kosa kata bahkan lebih baik banyak kosa kata lagi. Hindari terjadinya copy right, biasanya ini terjadi jika anda melakukan copy paste tampa edit artikel hasil copy right. Usahakan ketika anda melukan copy paste di revisi menggunakan kata-kata anda sendiri. Yang terakhir adalah aktif di media sosial, membagikan artikel-artikel yang anda buat. Hal tersebut juga efektif dalam menambah trafik blog anda.

Dengan memahami dan melakukan cara di atas anda bisa memperoleh visitor yang terus tumbuh jika anda tekun. Selain membuat banyak artikel, usahakan setiap artikel yang anda buat adalah artikel yang berkwalitas dan memberi manfaat bagi orang lain, sehingga anda akan menerika feed beck positif, akibatnya visitor tersebut akan terus menerus mengunjungi blog anda.

Mengharap Penghasilan dari Ngeblog

Setelah sekian anda melakukan posting, pasti banyak di antara kalian yang ingin mendapatkan feed back positif dari google. Mengharap kebaikan hati google berupa fee atau bayaran, supaya apa yang jadi tujuan anda tidak sia-sia. Selanjutnya anda mendaftar ke  Google Adsense dan Google Adsense berhasil menyetujui pendaftaran anda. Setelah anda ke tahap ini tantangan anda akan semakin besar mengingat persaingan adalah website-website raksasa dan anda hanya segelitir dari jutaan blogger.

Yang perlu di sadari dalam diri anda adalah anda hanya seorang blogger, melakukan posting secara individu. Anda mungkin suatu saat lelah untuk update artikel tiap hari 1-3 artikel, mengingat kompetitor website anda adalah website-website raksasa yang tersistem secara terorganisir, serta memiliki puluhan auditor. Anda akan lelah dan anda akan kalah, seturusnya bagaimana agar anda tetap kompetitif?

Berhenti ngeblog sejenak, berlibur melihat pemandangan dan menjernihkan otak anda. Stop melukan update tiap hari. Selanjutnya anda akan bertanya apakah anda waras menyuruh saya stop update konten? 

Memang google menyukai konten artikel yang fresh, akan tetapi anda tidak akan mampu menandingi website-website besar tersebut karena anda seorang diri. Salah satu caranya adalah anda cukup posting 1 minggu bahkan 1 bulan sekali, akan tetapi ciptakan konten yang membuat visitor berteriak WOWW kepada konten yang anda buat. Hal ini yang di lakukan blogger-blogger besar ketika jarang mengupload konten, akan tetapi mendapatkan visitor yang selalu naik. 

Buatlah konten yang tidak bisa Expired yang takkan basi dari tahun ke tahun, Contohnya adalah artikel yang sedang saya buat sekarang. Biasanya anda membuat 1 hari 500 kata untuk 1 artikelnya, sekarang rubah menset dn menciptakan 1 artikel setiap satu minggunya akan tetapi terdiri dari ribuan kata. Sering membuat artikel memang baik akan tetapi itu jika anda seorang blogger pemula yang baru membut blog, membuat banyak artikel bertujuan agar blog anda cepat terindex.

Berhenti Ngeblog dan Jadilah Seorang ContentMarketing

Tak peduli sebanyak apapun anda post artikel walau ratusan ataupun ribuan artikel, jika visitor anda cuma puluhan ribu perhari bayaran Adsense masih rendah, maksimal mungkin hanya 5juta per bulan. Dari hal tersebut jika anda merasa belum cukup dengan gaji yang di tawarkan anda bisa menjadi seorang Content Marketing.

Yang di maksud Content Marketing disini adalah tawarkan bisnis yang sedang anda jalani ke dalam website yang anda buat. Anda tetap melakukan posting, akan tetapi di tekankan kepada perkembangan bisnis anda. Anda sudah memiliki modal ribuan visitor perhari hal tersebut bisa anda manfaatkan dalam penjualan produk bisnis anda. Menariknya anda masih memiliki bayaran dari Google Adsense, juga membuat usaha anda semakin berkembang. 

Dari semua hal tersebut tentunya diperlukan usaha yang tekun, belajar dengan blogger-blogger lain, Sharing pengalaman dengan sesame blogger, dan mengikuti bagaimana kebijakan dan perkembangan google ke depan. 

Jika anda rasa artikel ini menarik, anda bisa kunjungi artikel-artikel yang lain. Jika ada sesuatu penyampaian saya yang kurang atau salah bisa kita di diskusikan di kolom komentar. Trimakasih atas kunjungannya, Sekian dan sampai jumpa lagi.


EmoticonEmoticon